OLD & NEW YANG BERAKHIR PILU


Perayaan malam tahun baru dipersiapkan dengan sempurna disetiap penjuru ibu kota, hotel, restaurant, club, tempat hiburan semua sibuk dengan pdersiapan malam pergantian tahun 2019 ke 2020. Pemerintah DKI pun turut mempersiapkan hiburan malam tahun baru bagi warganya.

Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta, Puncak, Bogor dan wilayah Jabodetabek lainnya dari sore hari hingga larut malam, seakan tidak dihiraukan oleh semua warga yang sudah merencanakan malam pergantian tahun masehi 2019 ke 2020.

Pesta tetap terselenggara, sebagian warga pulang ke rumah dengan gembira karena bisa melewati pergantian tahun 2019 -2020 dengan ceria, bahagia bersama orang-orang terdekat dan tersayang. Hampir sebagian besar warga pulang kerumahnya tanpa adanya rasa curiga bahwa bahaya air bah akan datang beberapa saat menjelang. Dalam keadaan terlelap dan pulas karena lelah berpesta semalam suntuk, dan lebih nyenyak lagi karena guyuran hujan yang menbuat udara sejuk, sungguh nikmat untuk tertidur dengan lelapnya.




Para pejabat daerah, aparat sipil negara, dan para petinggi negara semua terpana dengan indahnya kilauan cahaya kembang api pseta tahun baru. Pulang ke rumah dengan menghela nafas lega bahwa tugas dan karya 2019 telah berakhir dengan "sukses". Rencananya esok hari 1 Januari 2020, akan beristirahat sejenak menikmati "quality time" dengan keluarga dan kerabat ditemani secangkir kopi dan teh hangat, serta kudapan yang nikmat...harapan dan impian kita semua tentunya.

Jam lima subuh tanggal satu bulan Januari tahun dua ribu dua puluh, air bah datang menyapa warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan garang tanpa basa basi, membuat semua orang yang terlelap, terbangun dan terkaget-kaget. Apakah ini mimpi atau nyata ??? semalam baru saja kita merasakan suasana penuh dengan gelak tawa, ceria dan kehangatan kasih sayang bersama kerabat, sahabat dan keluarga. Dalam hitungan jam semua sudah berubah menjadi jeritan, teriakan, yang penuh dengan kepanikan dan ketakutan. Suasana berubah menjadi haru biru. (DS-metschoo, Thu 02/01/20, 16.10)


Komentar

Postingan populer dari blog ini